Manfaat madu untuk rambut


Manfaat madu untuk rambut, selain memiliki manfaat untuk kesehatan madu juga memiliki manffaat untuk rambut. Berikut ini manfaat madu untuk rambut yang perlu anda ketahui. Penggunaan madu dalam merawat kecantikan dan kesehatan rambut telah dipergunakan sejak dulu. Khasiat madu alami yang baik dapat mempertahankan rambut dari berbagai macam kerusakan pada rambut.

Madu yang dimanfaatkan dalam bentuk perawatan harian untuk menjaga kesehatan rambut ini dapat diaplikasikan secara langsung pada rambut. Selain itu pula madu dapat pula dicampurkan pada bahan lainnya yang dikenakan sebagai masker rambut yang mampu mengatasi kerusakan pada rambut.

Manfaat madu untuk rambut guna menjaga kelembaban kulit kepala, lembabnya kulit kepala dapat dengan mudah sekali menyebabkan munculnya ketombe. Debu ataupun kotoran yang menempel pada rambut yang lembab tentunya lebih mempermudah kuman dan bakteri berkembang biak dengan cepat. Hal inilah yang menjadi pemicu munculnya ketombe pada kulit kepala anda. Penggunaan madu itu sendiri untuk melembabkan kulit kepala dengan mudah anda lakukan, oleskan madu setelah selesai keramas atau mencuci rambut anda. Oleskan sambil memijat kulit kepala secara perlahan yang kemudian bilas hingga bersih menggunakan air.  

Manfaat madu untuk rambut lainya adalah dapat mencegah rambut bercabang, penggunaan madu yang dicampurkan dengan putih telur untuk dikenakan sebagai masker bagi rambut dapat mencegah kerusakan pada rambut yang bercabang. Putih telur memiliki manfaat untuk memberikan asupan protein yang dibutuhkan oleh rambut, sedangkan madu memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban alami pada rambut sekaligus menguatkan akar rambut sehingga proses penyerapan nutrisi dapat dengan mudah dilakukan.

Madu juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut yang menipis karena kerontokan. Kerontokan pada rambut bisa saja disebabkan karen rapuhnya akar rambut, disamping nutrisi yang masuk tidak dapat tersalurkan secara menyeluruh bagi rambut. Campurkan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis yang kemudian anda oleskan pada kulit kepala yang bertujuan memperkuat akar rambut anda.

Madu juga memiliki manfaat untuk memberikan kemilau sehingga nampak lebih bercahaya. Madu memiliki manfaat mengilaukan setiap helainya, campurkan satu sendok teh madu pada kondisioner dan gunakan seperti anda mengenakan kondisioner pada umumnya. Rambut menjadi lebih kuat dan nampak lebih bercahaya.

Manfaat madu untuk menguatkan akar rambut, sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya bahwa madu memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut anda. Kandungan alaminya mampu memperkuat akar rambut hingga tidak mudah patah dan rontok. Selain itu pula madu memiliki manfaat dapat menghindari rambut bercabang dan menjadikan rambut lebih halus dan mudah diatur.

Dalam menggunakan madu yang memiliki manfaat untuk rambut disini dianjurkan menggunakan madu alami yang tanpa memiliki campuran bahan kimiawi. Madu yang tercampur atau madu yang tidak alami tentunya malah menjadikan rambut menjadi rusak karena unsur kimia seperti gula yang biasa dicampurkan oleh madu. Perhatikan lebih teliti lagi dalam memilih madu yang alami agar anda tidak mudah terkecoh.
thumbnail
Judul: Manfaat madu untuk rambut
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait nutrisi rambut, tips rambut :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz