Cara merawat rambut bercabang


Cara merawat rambut bercabang dalam bentuk perawatan harian terhadap rambut bercabang, cara merawat rambut bercabang untuk menghindari kerusakan pada rambut yang dapat mengakibatkan berkurangnya penampilan anda. Dengan selalu memperhatikan dan melakukan perawatan terhadap rambut bercabang ini tentunya masalah kerusakan pada rambut dapat dengan mudah anda atasi sehingga mengembalikan rasa percaya diri anda setiap saat.

Tak sedikit kita mengalami atau melakukan perbuatan yang kurang tepat dalam merawat rambut. Bahkan ketidak telitian kita dalam hal melakukan perawatan terhadap rambut ini malah mengakibatkan rambut menjadi rusak. Misalnya terjadinya kerusakan pada rambut yang menjadi bercabang, penyebab rambut bercabang itu sendiri bisa saja dikarenakan tidak tepatnya anda dalam hal merawat rambut seperti menyisirnya dengan menggunakan sisir yang bergerigi terlalu rapat, menggunakan sisir yang bahannya terbuat dari plastik, menyisir rambut dalam keadaan masih terlalu basah, mengeringkan rambut dengan menggosokan handuk yang terlalu keras tanpa mempedulikan kualitas dari handuk itu sendiri.

Selain hal yang dapat mengakibatkan rambut bercabang seperti yang telah disebutkan tadi masih terdapat banyak lagi yang menjadi penyebab rambut bercabang. Faktor usia dan kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut juga merupakan penyebab rambut bercabang. Selain itu faktor cuaca atau teriknya sinar matahari juga mampu mempengaruhi kesehatan rambut yang dapat mengakibatkan rambut menjadi bercabang dan rusak.

Dalam melakukan cara merawat rambut bercabang dengan memperhatikan bentuk perawatan terhadap rambut ini tentunya perlu lebih anda perhatikan lagi agar rambut kembali sehat dan tidak bercabang. Hal yang paling utama yang perlu anda lakukan dalam melakukan cara merawat rambut bercabang ini adalah mulai mengganti jenis sisir anda dengan sisir yang memiliki gerigi agak jarang tidak terlalu rapat. Pilihlah juga sisir yang terbuat dari bahan campuran karet dan plastik sehingga sisir lebih lembut dan lentur sehingga mengurangi gesekan pada rambut yang dapat menyebabkan rambut bercabang. Ketika mesnyisir rambut anda, sebaiknya sisirlah rambut dalam keadaan sudah kering.

Ketika mengeringkan rambut, sebaiknya gunakanlah handuk yang tidak kasar. Gunakanlah handuk yang mampu menyerap lebih tinggi dan lebih halus sehingga rambut lebih cepat dan mudah mengering agar anda tidak terlalu menggosokan handuk secara keras. Hindari mencuci rambut ataupun keramas dengan menggunakan air hangat yang terlalu sering.

Cukupi asupan akan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk menjaga kesehatan rambut dari dalam. Makanlah jenis makanan yang tinggi akan protein dimana protein ini adalah sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk menjadikannya tetap sehat dan tidak mudah bercabang. Hindari beberapa jenis makanan yang dapat mengganggu lancarnya asupan nutrisi bagi rambut. Menghindari jenis makanan yang tinggi lemak dan kurangi konsumsi makanan yang berkalori tinggi. Minumlah air putih yang cukup setiap hari.

Anda juga dapat memberikan nutrisi bagi rambut dari luar dengan menggunakan masker untuk rambut. Pilihan masker yang dapat anda buat sendiri dirumah dengan bahan alami tentunya baik untuk menjaga kesehatan rambut anda.


Untuk menghindari dan mencegah bercabangnya rambut karena faktor cuaca, sebaiknya disaat anda beraktivitas diluar ruangan hendaknya mengenakan pelindung kepala yang mampu melindungi rambut anda dari sengatan sinar matahari. Pilihlah pelindung kepala yang juga tidak terlalu rapat agar rambut tetap mendapatkan kesegaran melalui sirkulasi udara.

Perhatikanlah bagian ujung rambut yang mulai menampakan bercabang, sebaiknya potong bagian ujung rambut yang bercabang tersebut. Memotong bagian rambut yang bercabang ini sebaiknya anda lakukan sebulan atau tiga bulan sekali. Pemotongan bagian ujung rambut bercabang bertujuan agar nutrisi yang dialirkan akan lebih bekerja dengan baik.

Hindari penggunaan alat kecantikan maupun produk perawatan kecantikan yang memiliki kandungan kimia. Alat kecantikan rambut yang mengeluarkan panas tentunya akan menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak suhingga rambut akan dengan mudah menjadi bercabang, sedangkan kandungan kimiawi yang terdapat pada produk-produk tersebut tentunya dapat menyebabkan rambut menjadi rusak dan tidak jarang rambut menjadi bercabang.
thumbnail
Judul: Cara merawat rambut bercabang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Rambut Bercabang, tips rambut :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz