Cara mengatasi rambut bau apek


Cara mengatasi rambut bau apek melalui bentuk perawatan harian terhadap rambut anda, cara mengatasi rambut bau apek dengan menjaga kebersihan dan keindahan rambut tentunya diperlukan agar rambut lebih bersih dan terhindar dari bau tidak sedap ataupun apek. Bau pada rambut dapat disebabkan oleh beberapa hal yang dapat mempengaruhi. Beberapa hal yang mungkin anda abaikan yang ternyata menjadi sebuah pemicu munculnya bau pada rambut anda.

Penyebab rambut menjadi bau biasanya disebabkan karena rambut dibiasakan dalam keadaan tertutup ketika rambut masih dalam keadaan lembab. Selain itu bau apek pada rambut juga bisa disebabkan karena kotoran atau bahkan dapat berpengaruh dari panas sinar matahari. Hal lain yang juga dapat menyebabkan rambut menjadi bau dikarenakan anda kurang menjaga kebersihan akan aksesories yang anda kenakan pada rambut anda.

Untuk dapat mengatasi rambut bau tentunya hal yang paling utama adalah selalu menjaga kebersihan dari rambut itu sendiri. Membiasakan mencuci rambut setelah bepergian terutama pada daerah terbuka haruslah semakin sering anda lakukan. Kotoran atau bahkan debu yang menempel pada rambut anda juga dapat menyebabkan rambut menjadi bau. Lakukanlah keramas secara teratur dan sebaiknya janganlah anda menunda waktu mencuci rambut anda.

Disaat mencuci rambut sebaiknya gunakanlah conditioner terpisah dari shampoo, biasanya pewangi yang terdapat pada rambut akan tetap bertahan lebih lama jika tidak dibilas dengan menggunakan kondisioner terpisah. Bahan pewangi pada rambut akan berubah menjadi bau yang kurang sedap jika nantinya akan bercampur dengan keringat dari kulit kepala anda.

Jika dalam melakukan keramas masih belum dapat mengatasi rambut bau anda, sebaiknya cobalah dengan menggunakan minyak rambut dengan pewangi alami. Anda juga dapat membersihkan kulit kepala anda dengan menggunakan air mawar ataupun air melati misalnya untuk dapat mengatasi bau pada rambut anda.

Di Indonesia biasanya cuaca tidak menentu terkadang hujan bahkan jika panas atau terik pastinya berlebihan. Hal ini juga memicu munculnya keringat pada bagian kulit kepala yang dapat mempengaruhi rambut menjadi bau. Atasi keringat pada bagian kulit kepala dengan selalu memberikan sirkulasi udara bagi kulit kepala anda. Hindari mengikat rambut atau mengenakan topi ketika kulit kepala mulai berkeringat. Anda juga dapat menggunakan shampoo disaat mencuci rambut dengan menggunakan shampoo yang dapat memberikan kesegaran ataupun kesejukan pada kulit kepala hingga tidak mudah berkeringat.

Sebaiknya anda menghindari menyemprotkan minyak wangi pada rambut anda, hal lain akan muncul ketika bahan kimia yang terdapat pada parfum tadi pada rambut anda. Rambut tentunya selain nantinya dapat menimbulkan bau juga rambut akan mudah rusak.

Untuk dapat mengangkat kotoran yang mengendap pada kulit kepala selain dengan keramas, anda juga dapat menggunakan masker rambut yang berbahan alami yang dapat menimbulkan aroma untuk mengatasi rambut bau.
thumbnail
Judul: Cara mengatasi rambut bau apek
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait nutrisi rambut, tips rambut :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz