Cara Mengatasi Rambut Berminyak


Cara mengatasi rambut berminyak dalam bentuk perawatan harian terhadap rambut berminyak, cara mengatasi rambut berminyak yang perlu anda lakukan dan anda perhatikan agar rambut berminyak tidak menimbulkan masalah lain bagi kesehatan rambut anda. Mengatasi rambut berminyak ini dapat anda lakukan dengan mudah dan sederhana serta dibutuhkan sedikit ketelatenan dalam melakukan perawatan terhadap jenis rambut berminyak.

Ciri-ciri rambut berminyak biasanya rambut akan nampak berkilau dan terlihat lepek dan kusam. Jenis rambut berminyak ini biasanya rambut selalu menyatu bahkan agak lengket walaupun setelah anda keramas. Terjadinya jenis rambut berminyak disebabkan karena terjadinya aktivitas pada kulit kepala anda yang memicu tubuh memproduksi lebih banyak minyak dibagian kulit kepala. Bahkan rambut berminyak dapat dipicu dari jenis makanan tertentu serta pola hidup yang tidak seimbang yang anda jalani sehari-hari. 

Jagalah kebersihan rambut berminyak dari segala macam debu maupun kotoran, keramas setiap hari bagi jenis rambut berminyak tentunya dapat anda lakukan terutama bagi anda yang sering atau beraktivitas harian diluar ruangan. Hal ini tentunya bertujuan agar kotoran yang dengan mudahnya menempel pada rambut berminyak dapat terusir sehingga tidak menyebabkan masalah lain bagi rambut berminyak.

Cara mengatasi rambut berminyak dalam  mencuci rambut berminyak ini sebaiknya dengan menggunakan air yang tidak terlalu hangat hal ini bertujuan agar tidak terjadinya kulit kepala maupun rambut menjadi rusak dan kering. Pilihan shampoo herbal sebaiknya anda gunakan dalam keramas bagi jenis rambut berminyak. Setelah keramas sebaiknya anda tidak menggunakan konditioner, penggunaan konditioner itu sendiri adalah untuk menjaga kelembaban bagi rambut anda. Jika rambut berminyak menggunakan konditioner setelah keramas tentunya akan semakin bertambah banyak minyak yang terdapat pada rambut dan kulit kepala anda.

Lakukanlah cara mengeringkan rambut yang tepat ketika anda selesai mencuci rambut anda. Proses mengeringkan rambut dengan menggunakan hairdryer tentunya akan memicu kulit kepala memproduksi minyak yang berlebihan karena udara panas yang dikeluarkan pada hairdryer tersebut dapat memicu kulit kepala ataupun rambut menjadi kering. Secara alamiah jika rambut ataupun kulit kepala menjadi kering tentunya tubuh akan memproduksi minyak pada bagian yang kering tersebut. Jika memang menghendaki proses pengeringan rambut dengan menggunakan hairdryer ini sebaiknya atur suhu pada posisi hangat bukannya panas dan usahakan hairdryer tidak terlalu dekat dengan rambut ataupun kepala.

Untuk model rambut yang cocok bagi jenis rambut berminyak ini adalah sebaiknya menggunakan model rambut bergelombang bahkan keriting. Karena dengan kedua model tersebut tentunya akan menutupi rambut berminyak anda sebab model rambut tersebut rambut akan terlihat lebih mengembang. Dibandingkan dengan menentukan memilih model rambut lurus, bagi jenis rambut berminyak ini tentunya rambut akan terlihat lebih lepek atau rambut berminyak akan mudah sekali terlihat pada jenis model rambut lurus pada rambut berminyak.
thumbnail
Judul: Cara Mengatasi Rambut Berminyak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait tips rambut :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz