Tips mengatasi rambut kusut


Tips mengatasi rambut kusut melalui bentuk perawatan mudah dan sederhana terhadap rambut kusut, tips rambut kusut yang perlu anda jalani agar rambut menjadi lebih mudah diatur sehingga nampak lebih indah. Rambut yang kusut tentunya mempengaruhi anda dalam berpenampilan, kesan seperti tidak rajin merawat rambut atau acak-acakan tentunya menjadikan anda merasa kurang percaya diri.

Untuk mengatasi rambut kusut terutama kusut dibagian ujung rambut yang dapat berakibat rambut menjadi patah-patah bahkan bercabang sebenarnya dapat dengan mudah anda melakukan perawatan untuk menghindari rambut menjadi kusut. Cukup menggunakan bahan alami dalam melakukan perawatan terhadap rambut tentunya menjauhkan anda dari masalah rambut kusut yang umumnya mengganggu sekali.

Minyak zaitun, penggunaan minyak alami ini telah sejak lama digunakan dalam menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Untuk mengatasi permasalahan rambut kusut dan susah diatur, anda dapat menggunakan minyak zaitun yang diaplikasikan kepada rambut anda. Cukup pijatkan minyak zaitun secara perlahan pada kulit kepala anda, minyak zaitun sebelumnya dapat anda hangatkan terlebih dahulu sebelum dioleskan. Bungkus dengan rapat kepala anda dengan menggunakan handuk yang telah direndam sebelumnya dengan menggunakan air hangat. Peras handuk yang telah direndam dengan air hangat tersebut hingga agak lembab. Diamkan selama kurang lebih setengah jam lalu bilas rambut anda dengan shampoo.

Selain menggunakan minyak zaitun anda juga dapat menggunakan madu sebagai bahan alami untuk menrawat dan mengatasi rambut kusut yang sering anda temui. Oleskan madu yang telah dicampurkan dengan susu cream yang dicairkan, lakukan pijatan secara perlahan pada bagian kepala anda dengan menggunakan bahan alami madu dan susu ini. Diamkan selama 20 menit kemudian cukup bilas rambut anda hanya dengan menggunakan air agar kandungan alami yang terdapat pada madu tidak hilang terkikis oleh bahan shampoo yang anda gunakan.

Bahan alami lainnya yang juga dapat anda aplikasikan sebagai bahan alami untuk merawat rambut agar tidak mudah kusut dan menjadikannya lebih lembut adalah dengan menggunakan alpukat. Penggunaan alpukat ini tentunya dapat menjaga kelembaban rambut anda karena melindungi rambut dari kekeringan. Cukup buat jus alpukat yang sedikit agak kental yang lalu dioleskan pada kepala secara merata kemudian diamkan hingga 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Untuk menjadikan rambut lebih bercahaya anda dapat pula menambahkan minyak zaitun sebagai campuran.

Pepaya juga dapat anda gunakan dalam merawat rambut agar tidak mudah kusut dan mudah diatur, pepaya yang dicampurkan dengan yoghurt dapat anda gunakan dalam menjaga atau merawat rambut dan menghindari rambut anda dari kusut yang mengganggu penampilan anda. Sebaiknya gunakan pepaya yang sudah masak benar. Balurkan pada rambut bahan tersebut kemudian diamkan selama 20 menit lalu anda dapat membilasnya hingga bersih.
thumbnail
Judul: Tips mengatasi rambut kusut
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait nutrisi rambut, tips rambut, tips rambut kering :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz