Cara Creambath di Rumah

Cara creambath di rumah untuk menjaga kesehatan rambut yang dapat anda lakukan di rumah, cara creambath di rumah yang perlu anda ketahui agar tepat dalam menjalani perawatan terhadap rambut anda agar tetap terjaga keindahan serta kesehatan bagi rambut anda. Melakukan crembath selain dengan mendatangi salon perawatan rambut tentunya dapat anda lakukan sendiri dirumah, baik menggunakan creambath yang banyak dijual dengan berbagai macam jenis dan sesuai dengan kebutuhan anda bahkan anda dapat membuat sendiri bahan untuk creambath tersebut dengan menggunakan bahan alami.

Menjaga keindahan dan kesehatan rambut tidak selamanya mengeluarkan uang yang banyak, dengan menlakukan creambath sendiri dirumah misalnya anda dapat melakukannya tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk menjaga keindahan rambut anda selama ini.

Creambath menjadi bentuk perawatan rutin bagi rambut anda yang harus anda lakukan, dengan creambath yang dilakukan secara rutin tentunya memiliki manfaat yang berguna sekali bagi rambut anda dimana rambut menjadi sehat dan lebih berkilau. Selain itu juga dengan melakukan creambath secara rutin tentunya dapat menjaga kesehatan rambut anda dan terhindar dari berbagai macam masalah rambut, karena dengan creambath ini secara langsung rambut mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Hal-hal penting yang perlu anda ketahui dalam melakukan cara creambath di rumah adalah sebagai berikut:

Pilihah krim untuk creambath yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis rambut Anda. Banyaknya produk krim untuk creambath ini menjadi pilihan yang sulit untuk anda tentukan. Kenali bahan yang digunakan dan sesuaikan dengan kondisi rambut anda saat ini. Untuk mengatasi rmabut yang mudah rontok, sebaiknya anda menggunakan krim creambath yang menggunakan ginseng. Untuk menjaga kilau rambut yang sempurna sebaiknay anda menggunakan krim untuk creambath yang berbahan dasar kemiri, untuk menjaga ketebalan rambut anda dapat menggunakan krim lidah buaya untuk creambath. Selain bahan tersebut masih banyak lagi bahan alami yang digunakan sebagai bahan untuk creambath seperti seledri dan alpukat. Kenali terlebih dahulu jenis rambut anda dan tentukan pilihan krim tersebut berdasarkan jenis rambut serta tingkat kerusakan rambut agar nutrisi yang dibutuhkan bagi rambut sesuai dengan krim yang anda gunakan.

Sebelum melakukan creambath sebaiknya anda mencuci rambut anda terlebih dahulu dengan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut ulangi sampai 2 kali dalam mencuci rambut anda menggunakan shampoo tersebut. Hal ini bertujuan agar rambut benar-benar bersih dan tidak ada lagi kotoran yang menempel pada rambut anda. Keringkan rambut cukup menggunakan handuk lembut dan kering serta mampu menyerap lebih, hindari cara mengeringkan rambut dengan menggosoknya terlalu keras. Kondisi mengeringkan rambut dengan menggosoknya terlalu keras malah menyebabkan rambut menjadi pecah-pecah bahkan bercabang. Perhatikan bagian ujung rambut anda, jika ada bagian dari rambut yang bercabang sebaiknya potong bagian tersebut hingga pangkal rambut yang bercabang. Menggunting bagian ujung rambut yang bercabang bertujuab agar nutrisi dapat bekerja secara sempurna dimulai dari bagian yang terpotong tersebut.

Rapikan rambut dengan membaginya menjadi 4 bagian, berilah krim pada masing-masing bagian rambut tersebut secara merata. Oleskan krim tersebut secara perlahan mulai dari pangkal hingga ujung rambut disetiap bagian tadi. Setelah diberikan krim secara merata dan menyeluruh lakukanlah pemijatan secara perlahan pada bagian kepala anda agar dapat memberikan rasa relaksasi bagi kepala anda serta membantu memperlancar peredaran darah pada kepala.

Sebagai pengganti steamer yang biasa digunakan pada salon, anda dapat menggunakan handuk yang telah direndam menggunakan air panas. Cukup tutupi rambut anda dengan melilitkan handuk pada kepala dengan rambut terbungkus rapi dan tertutup oleh handuk hangat tadi. Diamkan hingga setengah jam jika rambut anda masih basah benar, jika rambut anda tidak terlalu basah anda cukup membungkus rambut dengan handuk hangat selama 15 menit saja.

Bilas rambut anda dengan menggunakan air bersih dan berilah sedikit shampoo yang bertujuab membersihkan sisa krim yang melekat pada rambut anda. Bilas kembali menggunakan air hangat yang bertujuan sedikit membuka pori-pori kulit kepala anda.

Demikianlah cara creambath di rumah yang dapat anda lakukan sebagai bentuk perawatn terhadap rambut agar tetap terjaga kesehatan dan keindahan dari rambut anda. Sebelum anda melakukan creambath sendiri di rumah sebaiknya gunting kuku anda. Hal ini bertujuan agar kuku tidak merusak kulit kepala anda. Setelah proses pembilasan, sebaiknya anda mengeringkan rambut cukup menggunakan handuk dan dilakukan dengan cara tidak menggosoknya terlalu keras agar terhindar dari kerusakan bagi rambut anda. Hindari mengikat rambut terlalu sering, dengan kondisi rambut yang terikat tentunya rambut tidak mampu menutrisi hingga bagian ujung rambut.

thumbnail
Judul: Cara Creambath di Rumah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait nutrisi rambut :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz