Bahan Alami Pencegah Rambut Rontok


Cara mencegah rambut rontok dengan menggunakan bahan alami, bahan alami pencegah rambut rontok yang telah dipercaya selama bertahun-tahun untuk mencegah kerontokan pada rambut. Dengan bahan alami yang anda gunakan sebagai bahan untuk merawat rambut tentunya tidak merasa khawatir akan merusak rambut anda. 

Dengan melakukan tindakan pencegahan sejak dini terhadap rambut rontok, tentunya dapat menghindari anda pada masalah kebotakan pada rambut dikemudian hari. Berbagai macam manfaat yang terdapat pada bahan alami untuk mencegah rambut rontok ini tentunya memberikan manfaat bagi kesehatan rambut anda.

Bahan alami pencegah rambut rontok menggunakan seledri.
Penyebab utama terjadinya kerontokan pada rambut disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Sebagai asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, anda dapat menggunakan seledri. Kandungan bahan alami yang  terdapat pada seledri ini seperti kalsium, besi, natrium dan vitamin A serta B. Disamping memiliki kandungan tersebut, dengan menggunakan seledri sebagai bahan alami untuk mencegah rambut rontok dapat memperbaiki pertumbuhan rambut supaya lebih indan dan lebih sehat. Cara melakukan perawatan untuk rambut rontol menggunakan seledri ini tergolong cukup mudah dan sederhana sekali. Cukup oleskan seledri yang telah dihancurkan kasar pada rambut anda dan bagian kulit kepala. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Bahan alami pencegah rambut rontok berikutnya adalah dengan menggunakan alpukat dan pisang.
Kandungan asam sitrat dan asam lemak serta anti oksidan yang tinggi yang terdapat pada alpukat dan pisang ini dapat anda gunakan sebagai bahan alami untuk perawatan terhadap rambut rontok. Pengaruh radikal bebas yang mempengaruhi kekuatan akar rambut tentunya dapat anda tangkal dengan alpukat dan pisang ini. Selain dapat memberikan manfaat baik bagi rambut rontok, penggunaan alpukat dan pisang ini dapat menjadikan rambut lebih lembut dan lebih berkilau. Cukup haluskan alpukat dan pisang aduk hingga merata kemudian oleskan pada rambut anda secara merata dan menyeluruh mulai dari akar hingga ujung rambut. Setelah merata anda cukup membungkus rambut atau kepala anda dengan menggunakan handuk lembut yang sebelumnya anda rendam menggunakan air hangat. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas rambut anda hingga bersih.

Bahan alami untuk mencegah rambut rontok selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau.
Teh hijau atau green tea memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi yang berguna untuk menankan radikal bebas dan polusi yang memepengaruhi kesehatan rambut anda. Manfaat lain yang didapat selain sebagai anti oksidan, dengan menggunakan teh hijau ini rambut menjadi sehat dan tidak mudah kusam. Cukup endapkan semalaman rebusan daun teh hijau ini lalu gosokan ampas daun teh hijau pada kepala anda hingga merata. Atau anda dapat memakai ampas sisa rebusan pada teh hijau yang biasa anda konsumsi sehari-hari.

Bahan alami untuk mencegah rambut rontok menggunakan yoghurt.
Pengaruh sinar matahari dapat mengakibatkan rambut anda rusak, dengan rusaknya rambut akibat terpaan sinar matahari bisa saja mengakibatkan rambut menjadi rontok. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan yoghurt untuk melawan rambut rontok dan menghindari anda dari permasalahan kebotakan pada rambut. Dengan menggunakan yoghurt untuk perawatan terhadap rambut rontok ini juga dapat melindungi rambut anda dengan melembabkannya secara alami. 

Demikianlah beberapa bahan alami yang perlu anda ketahui dan anda gunakan dalam melakukan perawatan terhadap rambut rontok, disamping masih  banyak bahan alami untuk mengatasi rambut rontok selama ini melalui tumbuhan atau bahkan buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan rambut anda.

thumbnail
Judul: Bahan Alami Pencegah Rambut Rontok
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Rambut Rontok :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz