Cara menghilangkan gatal di kepala

Cara menghilangkan gatal di kepala yang dapat dilakukan dengan perawatan harian terhadap rambut, cara menghilangkan rasa gatal di kepala yang mengganggu sekali karena rasa gatal yang tidak tertahankan. Dalam melakukan cara menghilangkan gatal di kepala tentunya menjadi suatu hal yan gperlu anda lakukan karena dengan munculnya rasa gatal di kepala tersebut rasa ingin menggaruknya tidak akan pernah hilang dan hal inilah yang  bisa saja menyebabkan rusaknya kulit kepala.

Munculnya rasa gatal di kepala bisa saja disebabkan karena terdapatnya gangguan pada kulit kepala. Rasa gatal bisa muncul karena adanya ketombe yang menempel dikulit kepala bahkan kotoran ataupun debu yang bercampur dengan miyak yang mengendap pada kepala juga menjadi pemicu munculnya rasa gatal pada kulit kepala. Bahkan ketika anda membilas rambut setelah selesai keramas juga bisa menjadi penyebab munculnya rasa gatal di kepala.

Menjaga kebersihan dan merawat rambut menjadi sebuah keharusan dalam melakukan cara menghilangkan gatal di kepala. Menjaga kelembaban rambut terutama kulit kepala menjadi sebuah keharusan yang dilakukan dalam menghilangkan rasa gatal yang terdapat pada kepala anda. Dalam menjaga kulit kepala tetap dalam keadaan lembab dan tidak kering dimana kering pada kulit kepala juga bisa menimbulkan gatal, sebaiknya anda sering melakukan creambath pada rambut anda. Selain rajin creambath anda juga dapat menggunakan krim pelembab yang bisa didapat dari bahan alami yang dapat menjaga kelembaban kulit kepala.

Menjaga kesehatan rambut dengan memberikannya beberapa bahan alami yang menghasilkan minyak seperti kelapa dan juga dapat mencampurkannya dengan bunga hibiskus dalam membantu menjaga kelembaban rambut dan kulit kepala untuk menghindari rasa gatal di kepala.

Bagi anda yang biasa menggunakan pewarna yang bertujuan untuk menutupi uban, sebaiknya gunakan pewarna rambut yang berbahan dasar alami. Menghindari bahan kimia yang terdapat pada pewarna rambut agar tidak terjadinya rasa gatal akibat bahan kimia yang menempel pada kulit kepala.

Lakukanlah secara rutin mencuci rambut anda dengan melakukan keramas dua hari sekali untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran ataupun debu yang menempel pada kulit kepala dan rambut. Sebaiknya gunakan pula kondisioner terpisah yang dapat memberikan nutrisi bagi rambut dan menjaga kelembaban rambut dengan maksimal.

Jika rasa gatal yang muncul karena adanya pertumbuhan jamur dikulit kepala sebaiknya segera obati agar kerusakan pada kulit kepala tidak berkepanjangan dan tidak menimbulkan rasa gatal bahkan kerusakan pada rambut anda.

Melindungi rambut dari pengaruh yang dapat menyebabkan rasa gatal seperti debu dan kotoran menjadi sebuah keharusan yang perlu anda lakukan dalam menghilangkan gatal di kulit kepala. Disamping itu pula menghindari rambut dan kulit kepala menjadi kering perlu juga dilakukan agar rasa gatal akibat kulit kepala yang mengering dapat anda cegah.
thumbnail
Judul: Cara menghilangkan gatal di kepala
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait tips rambut :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz